Tips Merapikan Kaos Polos dengan Melipatnya

Tips Merapikan Kaos Polos dengan Melipatnya

 

Di balik tampilan kaos polos yang membosankan, banyak orang ternyata memilikinya; apalagi ketika akan bepergian, tentu kaos polos jadi sangat berguna. Entah ketika packing atau sehabis menyetrikanya, ada beberapa tips merapikan kaos jenis polos dengan melipatnya. Hanya saja, banyak yang berpikir bahwa melipat akan membutuhkan waktu lebih lama; ini dia cara cepatnya.

Menghemat Tempat dalam Lemari dan Koper dengan Melipat Kaos

Setelah membeli di grosir kaos polos atau di tempat lain, tentu cara merawat dan cara menyimpannya pun sangat penting untuk diketahui. Hal pertama yang bisa diperhatikan di sini adalah ketika akan menyimpan kaos jenis polos favorit ke dalam lemari.

  1. Kaos yang sudah disetrika bisa diambil dengan dua tangan tepat di bagian lehernya; hal ini bisa dipraktikkan baik untuk kaos gildan atau kaos lain.
  2. Ibu jari kemudian bisa ditaruk ke bagian ujung leher, dan untuk bagian belakang pundak dari kaos bisa dihandel oleh jari yang lain.
  3. Selanjutnya kaos polos gildan atau kaos jenis polos lain yang ingin dirapikan bisa dilipat mengarah ke dalam atau mengarah ke kita sehingga di bagian pundak kaos bisa terlipat.
  4. Bagian tepi bawah kaos bisa diarahkan ke atas meja baru kemudian kaos tersebut bisa diturunkan di atas meja.
  5. Tepi atas kaos dan tepi bawah kaos bisa disatukan dan jadilah kaos sudah terlipat rapi tidak pakai lama. Hal ini juga berlaku ketika ingin merapikan kaos polos Jakarta yang mungkin akan membutuhkan waktu lama kalau harus melalui proses pelipatan satu-satu.

Setelah mengetahui sedikit tips merapikan kaos jenis polos ke dalam lemari, ini saatnya untuk memperhatikan beberapa langkah ketika melipat kaos untuk dibawa bepergian. Di luar sana memang banyak orang yang jual kaos polos dengan berbagai bahan, namun apapun bahan dari kaos tersebut, tentu melipat cepat adalah cara merapikan yang oke.

  1. Kaos bisa ditaruh di atas meja atau alas yang rata namun bagian depan dibuat berada di atas. Ini bisa berlaku juga ketika merapikan kaos raglan.
  2. Bagian bawahnya bisa dilipat dan diletakkan di bawah kaos dengan jarak kurang lebih 10cm dari tepi bawah kaos.
  3. Bagian lengan keduanya bisa dilipat ke arah tengah sehingga bentuk yang didapat menjadi persegi panjang.
  4. Bagian kanan kaos selanjutnya bisa dilipat dan diletakkan di tengah sebelum beralih ke yang bagian kirinya dengan meletakkannya tepat di atas lipatan sebelumnya.
  5. Baik kaos polos murah maupun mahal bisa kemudian digulung dan dimulai dari bagian ujung leher dan akan jauh lebih aman apabila kaos digulung seketat mungkin sehingga tidak akan berantakan.

Lipatan pada langkah kedua dapat dibuka dan gulungannya bisa dimasukkan ke situ supaya lebih rapi. Entah berapapun harga kaos polos yang dimiliki, cara untuk